Selasa, 04 Februari 2014

Berpenampilan Cantik dan Sehat

Judul: Beauty & Health
Penulis: Tim Bentang Belia
Penerbit: Bentang Belia
Terbitan: Juli 2013
Tebal: 113 halaman
ISBN: 978-602-7975-39-2
Dimuat di: Media Mahasiswa

Semua orang berusaha tampil sempurna. Tak ada orang yang mau berpenampilan acak-acakan di depan publik, terlebih kaum hawa. Semuanya pasti ingin terlihat cantik menawan. Apalagi cantik adalah salah satu pertimbangan kaum adam memilih pasangan hidup.

Kecantikan identik dengan alat-alat kosmetik. Syukur kita hidup di era yang mendapat kemudahan mengakses peralatan kosmetik. Setiap hari kita dijejali iklan menggoda seputar peralatan yang bisa membuat lebih cantik. Harga yang terjangkau memungkinkan setiap orang berpenampilan cantik. Sudah tak ada rintangan untuk tampil menawan tanpa pandang kelas sosial.

Hal ini berbeda dengan orang-orang terdahulu. Sekalipun budaya bersolek telah dilakukan sejak ribuan tahun Sebelum Masehi, tidak semua orang bisa tampil cantik menawan. Hanya keluarga istana yang memungkinkan mendapatkan alat-alat kosmetik.

Ikon kecantikan Mesir, Ratu Cleopatra, ribuan tahun lalu Sebelum Masehi sudah mengenakan lipstik. Dan pada saat itu minyak wangi dan salep untuk menutup bau badan sudah cukup dikenal, tapi tidak semua orang bisa mendapatkannya (hlm. 4-5).

Sementara di Cina, orang-orang mulai mengenal bedak untuk membuat kulit menjadi putih dan halus. Di Eropa sudah menggunakan blush on untuk membuat rona di pipi mereka (hlm. 5).

Namun, sekalipun kita saat ini sangat mudah mendapatkan itu semua, bukan lantas kita bisa membeli seenaknya asal ada uang. Perempuan smart bukan hanya perlu membeli alat kosmetik yang dapat menambah kecantikan tapi juga harus selektif memilih. Pasalnya, sekarang banyak alat kosmetik palsu yang tidak menyehatkan.

Buku Beauty & Health memaparkan bagaimana seharusnya kita memilih dan menggunakan produk kosmetik yang dapat mempercantik, dan yang tak kalah penting menyehatkan. Perempuan smart tak cukup hanya memiliki segala merk produk kosmetik, tapi juga perlu memiliki dan membaca buku terbitan Bentang Belia ini.

Perempuan smart adalah perempuan yang bisa menghemat uang tapi tetap berpenampilan cantik. Pembaca akan menemukan rahasianya dalam buku sederhana namun cukup berharga ini.

Di dalam buku setebal 133 halaman itu terdapat 28 tips yang harus diperhatikan untuk tampil cantik. Mulai dari cara merias wajah, memilih parfum, tubuh lansing, makanan yang membuat awet muda dan alat kosmetik yang bisa dibuat sendiri. Sebelum bersolek baca bismillah dan Beauty & Health Handbook agar hasilnya lebih cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar